Sabtu, 23 April 2016

Ini Doa Mujarab Pembuka Pintu Rezeki, Ayo Amalkan!




Selama kita hidup didunia ini, rejeki berupa harta sudah menjadi kebutuhan kita sehari-hari. Selain untuk kebutuhan sehari-hari, rejeki berupa harta menjadi suatu salah satu syarat dalam melaksanakan ibadah kita kepada Allah SWT, seperti pergi haji, umrah, membeli pakaian dan sajadah untuk shalat, membeli buku atau kitab ilmiah untuk di pelajari, dsb.

Terkadang dalam kehidupan kita banyak ajaran dan faham yang menyimpang yang biasa kita amalkan agar dapat mendatangkan rejeki. Banyak juga dari kita yang membaca dan mengamalkan 'mantra-mantra' yang di ajarkan 'orang pintar/dukun/paranormal' yang mereka percayai dapat membantu mendatangkan rejeki.




Pada kesempatan kali ini, kami ingin berbagi bahwa Allah SWT dan Rasul-Nya telah memberikan kunci pembuka pintu rejeki. Allah SWT telah berfirman dalam ayatNya yang mulia :

“فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّاراً . يُرْسِلِ السَّمَاء عَلَيْكُم مِّدْرَاراً . وَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ وَيَجْعَل لَّكُمْ جَنَّاتٍ وَيَجْعَل لَّكُمْ أَنْهَاراً”

Artinya: “Aku (Nabi Nuh) berkata (pada mereka), “Beristighfarlah kepada Rabb kalian, sungguh Dia Maha Pengampun. Niscaya Dia akan menurunkan kepada kalian hujan yang lebat dari langit. Dan Dia akan memperbanyak harta serta anak-anakmu, juga mengadakan kebun-kebun dan sungai-sungai untukmu” (QS. Nuh: 10-12)

Ayat di atas menjelaskan dengan jelas bahwa di antara buah istighfar ialah turunnya hujan, lancarnya rizki, banyaknya keturunan, suburnya kebun serta mengalirnya sungai.



Adapun dalil dari Sunnah Rasul shallallahu’alaihiwasallam yang menunjukkan bahwa memperbanyak istighfar merupakan salah satu kunci rizki, suatu hadits yang berbunyi:

“مَنْ أَكْثَرَ مِنْ الِاسْتِغْفَارِ؛ جَعَلَ اللَّهُ لَهُ مِنْ كُلِّ هَمٍّ فَرَجًا، وَمِنْ كُلِّ ضِيقٍ مَخْرَجًا، وَرَزَقَهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ”

“Barang siapa memperbanyak istighfar; niscaya Allah memberikan jalan keluar bagi setiap kesedihannya, kelapangan untuk setiap kesempitannya dan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka” (HR. Ahmad dari Ibnu Abbas dan sanadnya dinilai sahih oleh al-Hakim serta Ahmad Syakir)

Dari kedua dalil diatas bahwa salah doa mujarab yang Insya Allah akan membuka pintu-pintu rejeki kita adalah rajin mendawamkan Istighfar. Sampai-sampai Rasulullah SAW, utusan Allah SWT yang sudah pasti dijaminmasuk ke syurgaNya Allah SWT saja dalam satu hari satu malam istighfarnya 70 kali, riwayat lain 100 kali.

Oleh karenanya mari kita biasakan dan lazimkan untuk senantiasa membaca Istighfar dalam kehidupan kita sehari-hari. Adapun lafazh/redaksi Istighfar yang di contohkan Rasulullah SAW adalah sebagai berikut :

أَسْتَغْفِرُ اللَّهَ

Astaghfirullâh. (HR. Muslim)

أَسْتَغْفِرُ اللَّهَ الْعَظِيمَ الَّذِي لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيَّ الْقَيُّومَ وَأَتُوبُ إِلَيْه

Astaghfirullôhal ‘azhîm alladzî lâ ilâha illâ huwal hayyul qoyyûm wa atûbu ilaih.

(HR. Tirmidzi dan dinilai sahih oleh al-Albani)

اللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّي لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ خَلَقْتَنِي وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ أَبُوءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ وَأَبُوءُ لَكَ بِذَنْبِي فَاغْفِرْ لِي فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا أَنْت

“Allôhumma anta robbî lâ ilâha illa anta kholaqtanî wa anâ ‘abduka wa anâ ‘alâ ‘ahdika wa wa’dika mastatho’tu. A’ûdzubika min syarri mâ shona’tu, abû’u laka bini’matika ‘alayya, wa abû’u bi dzanbî, faghfirlî fa innahu lâ yaghfirudz dzunûba illa anta”. (HR. Bukhari)

Redaksi terakhir ini kata Nabi shallallahu’alaihiwasallam merupakan sayyidul istighfar atau redaksi istighfar yang paling istimewa. Menurut beliau, fadhilahnya: barangsiapa mengucapkannya di siang hari dengan penuh keyakinan, lalu meninggal di sore harinya maka ia akan dimasukkan ke surga. Begitu pula jika diucapkan di malam hari dengan meyakini maknanya, lalu ia meninggal di pagi harinya maka ia akan dimasukkan ke surga.


Ini Doa Mujarab Pembuka Pintu Rezeki, Ayo Amalkan! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zuhafs

0 komentar:

Poskan Komentar