Rabu, 20 April 2016

Astagfirullah : Kalau Anda Lakukan Hal Ini, Maka Segala Kebaikan Yang Pernah Anda Lakukan Akan Hapus!




Akhlak tercela banyak jenisnya. Diantara kita berpotensi untuk melakukannya. Setiap manusia pernah melakukan kesalahan. Manusia adalah tempatnya salah dan lupa. Namun tahukah anda, ada sifat tercela yang menjadikan pelakunya dapat terhapusnya amal kebaikan yang pernah ia lakukan.

Hapusnya amal tersebut cepat sekali, seperti api memakan kayu bakar. Akhlak tercela apa itu? Ya, dialah Hasad atau Iri Hati.




Hasad atau iri hati dapat diartikan sebagai suatu sikap yang mana dia tidak menyukai terhadap yang Allah SWT telah takdirkan/anugerahkan kepada orang yang dia hasad-kan. Ia menginginkan nikmat dari orang lain yang sedang mendapatkannya menjadi hilang.


Selain itu sifat hasad ini adalah sifat yang dapat menghilangkan kebaikan kita dengan cepat. Oleh karenanya, jauhilah sifat ini dan selalu bersikap positif thinking terhadap Allah SWT dan setiap orang agar kita senantiasa bersyukur dengan nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita.

Rasulullah SAW bersabda "Jauhilah dirimu dari hasad (dengki), karena hasad dapat memakan kebaikan seperti api membakar kayu kayu bakar (H.R. Abu Daud)"


Astagfirullah : Kalau Anda Lakukan Hal Ini, Maka Segala Kebaikan Yang Pernah Anda Lakukan Akan Hapus! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zuhafs

0 komentar:

Posting Komentar